BBM NAIK NDAK MASALAH ....MAU HEMAT BBM PAKAIII AKASHU 94 OKTAN & POWER ...HEMAT BBM ,TARIKAN MESIN ENTEENNG,,MESIN PUN WUSH....WUSHH...BERMINAT JADI AGEN INFO LENGKAP HUBUNGI DI 085323935677
DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA UNTUK MENJADI AGEN PEMASARAN DAERAH,,,JANGAN LEWATKAN PELUANG EMASSS JADILAH PIONERR PEMASARAN....DAPATKAN DISKON KHUSUS DARI KAMI ).KAMI MEMERIMA KERJASAMA DALAM SEKALA PABRIKAN DENGAN MENJUAL CURAH LITERAN ADDITIV AKASHU UNTUK KEBUTUHAN INDUSTRI DLL...YANG TERTARIK UNTUK KERJASAMA .HUBUNGI KAMI DI 087719139851

Jumat, 18 Mei 2012

Strategi Pemasaran Akashu

Diskripsi marketing AKASHU PADA KURUN WAKTU 2007 sampai sekarang
Sumber : Bapak Ariyanto penemu Bio Misel

I.LATAR BELAKANG PEMBUATAN PRODUK .

Sebelum adanya pabrik penghasil  zat aditif bensin & solar ini ,di dahului dengan pembangunan pabrik bio minyak diesel yang sudah berkembang  di beberapa wilayah di Indonesia ,seperti di semarang (jateng),Rembang (jateng)Pare-pare (Sulawesi selatan ),majene (Sulawesi selatan),&Jakarta.Di karenakan kurangmya pasokan bahan baku pembuatan bio minyak diesel ini ,yaitu berupa minyak kelapa dari kulit ari kelapa ,Maka produksi bio minyak diesel pun di hentikan .Ketika itu harga BBM jenis minyak bensin dan sola mulai mengalami penyesuaian harga sebagai imbas naiknya harga minyak dunia.
Dua factor itulah yang
melatar belakangi munculnya ide untuk membuat zat aditif penghemat bensi & solar.

II.TINJAUAN PROSPEK PEMASARAN

Dengan adanya penyesuaian harga bensin & solar menuju harga yang lebih tinggi dari Rp.4.500 sampai Rp.6.500 per liter.Membuka peluang  dipasarkannya produk penghemat bensin & solar ini.Beliau (Penemu & pembuat produk ini ),Termasuk orang yang ahli dalam pembuatan produk  yang berhubungan dengan BBM karena di tunjang kegemarannya membaca buku Tehnik dan  Kimia  (kompas,Edisi 14 agustus 2006).Sehingga  (Alhamdulillah)beliau dapat membuat produk penghemat BBM  ini dengan Capital investment Cost (Total biaya investasi perancangan pabrik) yang memadai sehingga harga jual produknya pun terjangkau  oleh konsumen indonesia.
Produk yang pertama kali di luncurkan kepada konsumen adalah Penghemat bensin & Solar dengan merk dagang  "AKASHU".Produk ini sudah di nyatakan lolos uji "LEMIGAS" dengan sura t keputusan No:82/BLM7/1/PK/08.
Deng an adanya surat tersebut ,Maka Bapak Ariyanto memberanikan diri untuk memasarkan produknya walaupun sudah banyak produk penghemat BBM LAINNYA
YANG BEREDAR DI PASARAN,Seperti:

1.    Bio Power (Penghemat khusus solar,yang di produksi oleh PT.SALTINDO NUSA PRATAMA)
2.    Quasar P2 (Pengemat khusus bensin)
3.    My Green ( Produk dari malaysia)
4.    FFI &ITT (Produk dari USA)
Keberanian meluncurkan AKASHU ini,Disebabkan karena keyakinan akan kualitas dari produk ini sebagaimana  hasil analisis  yang memuaskan yang dilakukan oleh LEMIGAS ,adapun Beberapa keunggulan AKASHU di bandngkan dengan produk  penghemat lainnya (seperti  yang disebutkan diatas ,yaitu:

1.    Dari sisi Fleksibilitas penggunaan produk.AKASHU da pat di campurkan pada 2 jenis BBM Yaitu : bensin & solar saja)
2.    Dar i sisi Packing produk ,packing AKASHU tampaklebih simple dibandingkan produk lainnya.

AKASHU  dikemas dalam botol plastic dengan Netto produk 10 ml.
Bio power dikemas (kemasan terkecil)dalam botol  plastic dengan netto 150 ml
Quasar P2 dikemas dalam botol  dengan Netto produk(sekitar  100 ml),seperti botol pembersih body kendaraan bermotor merk KIT.

Tinjauan ke-simpelan packing AKASHU ini adalah dengan netto 10ml,memberikan kesan bahwa produk ini dapat di simpan di tempat yang sempit sekalipun,seperti: di bagasi motor atau di bawa di dalam kantong baju/celana.

3.    Dari sisi kuantitas pencampuran pada bensin dan solar.
Berikut perbandingan kuantitas pencampuran AKASHU dengan merk lainnya:

NO
PRODUK
KUALITAS PENCAMPURAN
LAIN-LAIN
1.
AKASHU NETTO 10ML
Digunakan atau dicampurkan pada 69 ltr bensin atau solar(khusus mesin bensin atau solar yang mempunyai kapasitas tangki bahan bakar <5 liter
Sedangkan pada mesin bensinatau solar yg kapasitas tangki bahan bakarnya >5ltr maka AKASHU ini dapatdicampurkan  untuk 30 ltr bensin atau solar. Perbedaan cara penggunaan ini  di karenakan,(hipotesa saya) adalah semakin banyak bensin atau solar yang hendak ditingkatkan kualitasnya maka semakin banyak pula zat aditif yang di tambahkan.Adapun dasar  teorinya adalah :Tinjauan dari sisi kelarutan zat aditif ini.yaitu adanya kecenderungan penurunan daya kelarutan zat aditif ini terhadap penambahan jumlah bensin atau solar
2.
BIO POWER 150 ML
Digunakan atau dicampurkan pda 7,5 liter solar
20 ml BIO POWER untuk 1 liter solar


4.Dengan aturan penggunaan yang sudah mempertimbangkan factor ekonomis &teknisnya yaitu:
NO
PRODUK
 CARA PENGGUNAAN
lain-lain
1.
AKASHU
Diteteskan/dicampurkan  kedalam bensin/solar
5 tetes untuk 1 litr bensin/solar
1 botol (10ml)untuk 30 ltr bensin/solar.
2.
MERK LAIN
Disemprotkan pada karburator
Dalam pemakaiannya menggunakan menggunakan selang plastic yang di sambungkan pada botol.

5.    Dari sisi harga ke pengecer Harga/botol 
NO
PRODUK
HARGA/BOTOL
LAIN-LAIN
1.
AKASHU
Rp.7500
5 tetes untuk 1 liter bensin…iriiit
2.
Annaro
Rp.9000-10.000
-
3.
BIO POWER
Rp.15.000
20 ml BIO POWER untuk 1 ltr solar
4.
TOP 1
Rp.1000
1 tablet untuk 4 liter
5.
TYOLL
Rp.2500
1 sachet untuk 4 liter
6.
ECOSWAY
Rp,55.000
120ml untuk 600km perjalanan

0 komentar:

Posting Komentar

PAKET EXPEDISI